BPBD Minta Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Prediksi cuaca buruk yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) direspon oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Melalui rilis tersebut, BPBD langsung melakukan kordinasi langkah cepat tanggap waspada kepada wilayah yang rawan terjadi banjir.

Sekretaris BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono mengatakan, cuaca buruk yang terjadi belakangan ini patut untuk diwaspadai. Sebagaimana yang terjadi, bahwa sebelumnya kerap kali saat hujan deras melanda Tuban, maka potensi banjir dipastikan terjadi.

"Kita harap masyarakat agar lebih waspada cuaca buruk akhir-akhir ini," ujar Joko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Minggu, (2/10/2016)

Mantan Camat Widang itu lebih lanjut menjelaskan, berkaitan dengan prakiraan cuaca yang telah dirilis BMKG, pihaknya sudah menyampaikan kepada setiap Muspika sebagai bentuk waspada dini.

Tentunya, dengan adanya peringatan tersebut maka bisa diteruskan atau disampaikan kepada masyarakat disekitar, khususnya masyarakat sekitar sungai.

"Ya mari bersama-sama kita waspada, kita juga sudah siaga bila sewaktu-waktu cuaca buruk datang," pungkasnya.[nok/col]