Rig Sudah di Lokasi, Progres ABP Terus Digenjot

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Progres pengerjaan lokasi untuk rencana drilling eksplorasi Sumur Albatros Putih 001 (ABP) di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban Jawa Timur, terus berlangsung. Saat ini PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu memulai Cut and fill atau gali dan urug. Kegiatan ini merupakan proses pengerjaan tanah dimana sejumlah massa tanah digali untuk kemudian ditimbun di tempat lain.

Field Manager PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Agus Amperianto kepada blokTuban.com mengatakan, selain Cut and Fill ada juga dua kegiatan lain yang sedang dikerjakan yaitu pembesian pondasi rig dan setting alat pancang dan pemancang.

“Mulai dari kemarin, Kamis (22/9/2016) pengerjaan di ABP 001 sedang fokus tiga kegiatan itu,” ujar Field Manager Pertamina EP asal Semarang itu, Jum’at (23/9/2016).

Lebih lanjut Agus sapaan akrabnya menjelaskan, untuk saat ini beberapa alat yang berada di sumur Tapen (TPN) 02 juga sudah mulai dilakukan moving, namun belum semuanya sampai di lokasi sumur ABP 001. Hanya saja untuk rig-nya sudah lengkap berada di lokasi.

“Belum semua dipindah, hanya sebagian dan untuk rig-nya sudah komplit,” pungkas Agus.

Sebelumnya, Sejumlah alat berat diterjunkan untuk proses clearing (lokasi) dan pemadatan jalan masuk. Sehingga proses moving bisa berjalan lancar. [rof/rom]

mgs-tub

*PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu mulai melakukan cut and fiil lapangan Sumur Albatros Putih 001 (ABP) di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban Jawa Timur.