Anggaran Pilkades Desember Masih Tertahan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Anggaran buat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di beberapa desa di Kabupaten Tuban masih tertahan sampai sekarang. Pasalnya, sampai detik ini masih banyak desa yang belum menyerahkan berkas pengajuan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Bapemas dan KB).

Diketahui, Pilkades akan dilakukan oleh 36 desa di 16 kecamatan yang ada di Tuban. Rencananya akan dilakukan pada 8 Desember 2016 mendatang.

"Dari jumlah itu, baru sepuluhan lebih desa yang mengajukan berkas anggaran Pilakdes," jelas Kepala Bapemas dan KB, Mahmudi, Rabu (21/9/2016).

Alasan lain, Pemkab Tuban harus melakukan verifikasi berkas pengajuan anggaran. Apabila kurang, berkas tersebut akan dikembalikan untuk direvisi. Sampai sekarang pun, desa yang berkasnya perlu direvisi masih banyak yang belum mengembalikan lagi ke Pemkab Tuban.

"Kita minta supaya dilengkapi semua berkas yang diperlukan, jangan sampai terlalu dekat dengan bulan Desember. Karena ketika ada berkas yang kurang, maka pencairan dana tidak dapat dilakukan," imbuh Mahmudi. [pur/rom]