Pasutri Mergoasri Bakal 'Bertarung' di Pilkades Serentak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Semenjak dibukanya pengumuman pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa pada 25 Agustus dan ditutup pada 6 September 2016, saat ini masing-masing desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 telah mempunyai beberapa nama Bakal Calon Kades untuk bertarung memperebutkan kepemimpinan tertinggi di tingkat desa itu.

Tidak terkecuali di Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, selama masa pengumuman pendaftaran tersebut telah ada dua nama Bakal Calon Kades yang telah terdaftar yang akan bertarung dalam Pilkades serentak 2016.

Kedua nama bakal calon tersebut adalah Luswadi S.E dan Susmiyati yang tidak lain kedua Bakal Calon Kades itu adalah Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang sah. Pasutri tersebut dipastikan akan bertarung dalam Pilkades untuk menjadi orang nomer satu di desa setemat.

Ketua Panitia Pilkades Serentak 2016, Desa Mergoasri, Guntur kepada blokTuban.com, membenarkan hal tersebut. Selama pengumuman pendaftaran dibuka hingga ditutup, hanya ada dua nama bakal calon yang telah mendaftar dan kedua calon tersebut adalah pasangan suami istri.

"Kedua bakal calon itu adalah pasangan suami istri, dan menurut aturan itu sah," ungkap Guntur kepada blokTuban.com, Sabtu (17/9/2016).

Guntur menambahkan, memang masyarakat lain tidak ada yang mendaftar, kemungkinan dikarenakan tidak ada yang berani mengimbangi salah satu nama bakal calon yang tidak lain adalah Mantan Kades yang lalu, sehingga sang istri mendaftarkan diri sebagai lawan.

"Masyarakat tidak ada yang mendaftar, mungkin tidak berani mengimbangi salah satu nama bakal calon, yang mana itu adalah mantan kades yang kinerjanya dinilai bagus," tandas Guntur. [hud/mu]