Pasca Idul Adha, Lalu Lintas Pasar Hewan Masih Padat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pasca lebaran Idul Adha, situasi pasar Hewan di Desa Sugihan, Jatirogo, Tuban, tampak masih ramai. Meskipun tak seramai beberapa minggu lalu, namun arus lalu lintas tetap saja padat merayap. Kendaraan baru bisa terurai sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Kanit Lantas Polsek Jatirogo, AIPTU Suhardi menjelaskan, tingkat kepadatan kendaraan roda dua maupun roda empat masih tinggi. Belum lagi saat jam-jam berangkat kerja dan masuk sekolah.

"Masih seperti biasa, sudah agak siang baru bisa terurai," ujar Suhardi kepada blokTuban.com, Jum'at (16/9/2016).

Lebih lanjut ia memaparkan, arus lalu lintas di depan pasar hewan akan bisa lancar jika tempat parkir roda empat dirubah. Pihaknya akan mengkomunikasikan dengan pihak pengelola agar segera memindah area parkir.

"Sebetulnya di sebelah timur pasar masih ada lahan kosong, nanti akan kita minta untuk dimanfaatkan agar tidak di bahu jalan dan menimbulkan kemacetan lagi," imbuhnya.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, walau lebaran Idul Adha telah berlalu, namun kendaraan luar daerah juga masih nampak keluar masuk area parkir. Tampak dari plat nomor kendaraan ada yang dari Sidoarjo, Semarang, Purbalingga, Banjarnegara dan masih banyak yang lainnya. [rof/rom]