Optimalkan Taman Posyandu, UKBM Tuban Lakukan Koordinasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka mengoptimalkan Taman Posyandu di Kecamatan Kerek, Tim Koordinasi Posyandu Kabupaten Tuban menggelar rapat dengan Tim Posyandu Kecamatan Kerek, Kamis (18/8/2016) di pendopo Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

"Kami datang langsung untuk melakukan koordinasi di Kecamatan Kerek supaya taman Posyandu di Kecamatan Kerek berjalan optimal," terang Kasi Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) Tuban Windu Budiati.

Di samping itu, kata Windu Budiati koordinasi tersebut sangat penting agar bisa langsung berintegrasi atau berkaloborasi dengan lintas sektor di Kecamatan Kerek. Hal itu juga untuk mempersiapkan verifikasi kabupaten sehat. "Terdapat tujuh kecamatan yang rencananya akan
mengikuti verifikasi kabupaten sehat di antaranya adalah Kecamatan Kerek," tuturnya.

Dari pantauan blokTuban.com acara ini selain dihadiri anggota Posyandu dan pihak Kecamatan, tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setiap desa juga datang dalam rapat koordinasi ini.

Taman Posyandu merupakan kegiatan integrasi dari semua tingkatan. Dengan ini diharapankan Balita akan terpantau tumbuh kembangnya, serta mendapatkan pelayanan yang lengkap.[hud/col]