Semarak HUT RI, Puluhan Siswa Tingkat SD/MI Ikuti Lomba Lukis

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Bangilan menggelar lomba lukis tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kegiatan lomba dengan tema 'Kearifan Seni Budaya Daerah' itu digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Bangilan. Sejak pagi puluhan siswa yang didelegasikan masing- masing lembaga mulai memenuhi tempat lomba yang sudah disediakan panitia, Rabu (10/8/2016).

"Acara dimulai pukul 08.WIB hingga selesai dan siswa harus menyelesaikan lukisan yang berkaitan dengan kearifan Bumi Wali," ujar ketua pelaksana, Frika Sugiarti kepada blokTuban.com, Rabu (10/8/2016).

Menurut wanita kelahiran Surabaya ini, kriteria penilaian nantinya mengacu pada relevansi tema, artistik, kreatifitas, teknik dan ekspresi. Sebanyak 35 siswa terbaik dari seluruh SD/MI se-Kecamatan Bangilan dengan semangat dan luwes menggerakkan tangannya untuk menghasilkan lukisan yang menakjubkan.

"Nanti akan kita pilih lima terbaik untuk dinyatakan sebagai juara," imbuhnya.

Dari pantauan blokTuban.com, beberapa peserta berlomba-lomba untuk menghasilkan karya yang memukau. Kemudian diseleksi oleh tim penilai, dan mengerucut menjadi 5 karya yang dinilai sebagai karya terbaik.[rof/col]