Aksi Kedua, Para Ibu Rumah Tangga Juga Dikerahkan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Aksi yang kedua warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko atas pencairan kompensasi dari Operation Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) kembali digelar, Senin (25/7/2016). Dalam aksi kali ini, para ibu-ibu rumah tangga juga nampak ikut menyuarakan tuntutannya.

[Baca juga: Warga Persiapkan Tempat Aksi]

Peserta yang turut dalam aksi kedua Gerakan Rahayu Kompensasi Bayar (Gerah Kobar) pertama berkumpul di balai desa setempat. Setiap Ketua Rukun Tetangga (RT) masing-masing dusun mendata masing-masing warganya. Bahkan warga datang dengan berombongan menggunakan alat transportasi seadanya.

Setiap keluarga diwajibkan mendelegasikan atau mewakili aksi kali ini. "Minimal satu ada yang ikut demo," kata Warga Dusun Kayunan, Warti, kepada blokTuban.com.

Tidak hanya itu, saat berkumpul sebelum aksi dimulai, berbagai celetukkan terlontar dari warga, khususnya ibu rumah tangga, yang berharap aksi kali ini membuahkan hasil. "Dibelain begini (aksi) kalau cair empat bulan ya sama saja. Harusnya cair semua," celetuknya.

"Kalau nanti dapat uang akan saya belikan obat batuk," kata warga lainnya, Siti Asiyah sambil terbatuk-batuk mengikuti arahan koordinator. [dwi/rom]