Mulai Besok, Rute Baru di Jalan Basra

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Arus lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat (Basra) akan kembali direkayasa. Jalur terpadat di Kabupaten Tuban tersebut, akan diuji coba untuk rute lalu lintas satu arah mulai besok, Kamis (21/7/2016).

Jalan Basuki Rahmat, akan diberlakukan satu arah total dari timur ke barat, tepatnya mulai dari kawasan Gerdu Papak, pertigaan Jalan Veteran, sampai ke kawasan jembatan Sambong, yakni pertemuan antara Jalan Basuki Rahmat dengan Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH. Wachid Hasyim.

"Arus lalu lintas dari timur akan diurai di Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH Wachid Hasyim," jelas Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setyadi, Rabu (20/7/2016).

Selanjutnya, satu arah juga akan diberlakukan untuk rute kendaraan dari barat ke timur. Yakni dari perempatan kembang ijo, pertemuan Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, dan Jalan Sunan Kalijogo, sampai ke kawasan jembatan Sambong. Sehingga, baik kendaraan dari arah timur dan juga dari arah barat akan bertemu di kawasan jembatan Sambong dan diurai di Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH Wachid Hasyim.

Dhyno menjelaskan, uji coba akan dilakukan mulai Kamis (20/7/2016) pukul 08.00 WIB. Rencananya akan dilakukan selama beberapa hari, terutama di waktu kepadatan kendaraan memuncak. "Seperti hari Sabtu malam itu pasti kendaraan padat, uji coba ini perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa efektif pemberlakukan arus baru," jelas Dhyno. [pur/mad]