Kecelakaan, Perempuan Tewas di Tengah Guyuran Hujan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Tuban, Senin (18/7/2016) siang ini menyisakan cerita duka. Seorang perempuan tewas setelah dihantam mobil pick up di Jalan Pahlawan, Kabupaten Tuban.

Perempuan nahas tersebut adalah pengendara motor dengan Nopol S 3422 GQ, yakni Ita Lindawati (42), warga Gang Iklas, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Dia tewas di tengah guyuran hujan deras sebelum sempat mendapatkan perawatan medis.

Kejadian bermula ketika pick up dengan Nopol W 8055 NH, dikemudikan Mohamad Saifudin (33), berpenumpang Farid (23), keduanya warga Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, melaju dari arah timur menuju ke barat dengan tujuan Kecamatan Merakurak.

Sesampai di Jalan Pahlawan, tepatnya di barat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pick up tersebut melaju dengan kencang di tikungan dan jalan yang menurun.

"Melaju dengan kecepatan tinggi saat cuaca hujan dan jalan licin. Mendadak kendaraan selip tidak terkendali dan oleng ke kanan kemudian menabrak korban yang menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, Senin (18/7/2016).

Setelah menabrak korban, laju pick up tersebut masih belum berhenti. Sehingga menabrak empat kendaraan sepeda motor yang terparkir di sisi kanan jalan (utara jalan).

"Korban meninggal dunia di TKP karena luka cukup serius, setelah evakuasi petugas melakukan penyelidikan di kasus kecelakaan lalu lintas ini," tandas Nungki. [pur/col]