Pemkab Akan Minta Bantuan Pemerintah Pusat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat untuk membantu dalam penyelesaian pengerjaan Tuban Sport Centre (TSC). Sebab proyek megah arena sport tersebut memakan anggaran yang tidak sedikit.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyatakan, akan meminta bantuan kepada Pemerintah pusat terkait pengerjaan Tuban Sport Centre. Mengapa hal itu perlu dilakukan, karena proyek megah ini membutuhkan dana yang sangat fantastis sekali.

"Kita akan meminta bantuan pemerinta dalam hal ini adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," jelas Budi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban lebih lanjut menjelaskan, hingga saat ini pemkab masih sedikit dalam mengucurkan anggaran untuk Tuban Sport Centre. Dana yang digelontorkan untuk proyek tersebut baru sekitar 10 miliar.

"Oleh karenanya nanti apabila ada kendala dalam pengerjaan proyek tersebut berkaitan dengan anggaran maka kita akan meminta bantuan kepada Kemenpora, regulasinya memang seperti itu," lanjutnya.[nok/ito]