Bupati: PR Pemkab Masih Banyak yang Belum Selesai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Tuban masih banyak yang terbengkalai di periode pertama tahun 2011-2016. Kesenjangan sosial masih terjadi di Kabupaten yang berjuluk Bumi Wali ini.

Bupati Tuban Fathul Huda, mengungkapkan, masih banyak pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan saat ia menjabat sebagai Bupati lima tahun lalu. Ada dua kriteria pekerjaan yang belum terselsaikan saat awal menjabat, yaitu infrastruktur dan suprastruktur.

Infrastruktur adalah kaitannya dengan jalan atau pun sarana pembangunan lainnya, sedangkan suprastruktur kaitannya dengan gejolak kenakalan remaja.

"Pembangunan jalan yang masih belum terseselaikan, dan kenakalan remaja masih banyaknya Karnopen yang beredar, Miras juga masih merajalela di Bumi Wali," ujar pria kelahiran Desa Talun, Kecamatan Montong itu.

Mantan Ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Tuban itu menambahkan, untuk fokus pembangunan jalan ditargetkan tahun ini bisa segera teratasi. Semua jalur desa yang digunakan untuk akses berjalannya perekonomian akan dibangun karena ini merupakan suatu masalah yang harus diperbaiki secapatnya.

Sedangkan untuk menekan angka peredaran karnopen, sudah akan dibuatkan Perda yang mengatur tentang pengendalian terkait karnopen.

"Kita akan kerjakan yang menjadi prioritas masyarakat terlebih dahulu, karena jalan sangat vital sekali kegunaannya, untuk kenakalan remaja akan ada tindak lanjutnya," pungkasnya. [nok/col]