Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tugu perbatasan Jawa Timur yang berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban menjadi tongkrongan asik bagi anak muda saat Lebaran. Tugu yang menyerupai arsitektur bangunan candi tersebut menjadi tujuan wisata ekonomis bagi kawula muda untuk mengisi waktu kosong saat Lebaran, karena tidak dipungut biaya seperserpun alias gratis.

Dengan teman, sahabat ataupun saudara mereka meluangkan waktunya untuk melepas penat di tugu perbatasan sambil menikmati keindahan laut dan pantai di wilayah sekitar.

Salah seorang pemuda, Anton, mengatakan tempat perbatasan ini merupakan titik yang asik untuk berkumpul saat idul fitri. Dengan suasana cerah dan segar karena semilir angin laut maka tempat ini sangat tepat untuk digunakan bersantai.

"Saya bersama tiga orang teman sudah disini sejak pagi tadi sekedar untuk bersantai," Ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis, (7/7/2016)

Sementara itu, pemuda lain Wawan juga mengatakan hal senada, tugu perbatasan ini menjadi tujuan bersama teman-temannya dalam mengisi waktu kosong saat Idul Fitri. Bangunan tugunya bagus seperti aristektur candi, jadi selain digunakan untuk bersantai juga bisa untuk mengambil gambar.

"Ya kita juga bisa berfoto-foto, bisa memakai background tugu, pantai dan juga lautnya," pungkasnya.[nok/col]