Tak Sesuai Standar, 80 Motor Diamankan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com -  Polres Tuban mengamankan puluhan motor yang tidak sesuai standar dari remaja  yang berada di Kecamatan Plumpang, Minggu (26/6/2016) pukul 06.00 WIB. Berdasarkan informasi, setiap Minggu pagi di bulan Ramadan ini, para remaja banyak mengendarai motor yang tak sesuai standar  sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Mendapat laporan dari warga setempat, aparat kepolisian langsung mengambil tindakan razia yang dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hendry Sulistyawan, dengan melibatkan 100 Personel.

Kabag Ops Polres Tuban Kompol Hendry Sulistyawan, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan para pemuda ini sangat meresahkan masyarakat sehingga dilakukan razia. Banyak sekali masyarakat yang terganggu atas tindakan mereka.

"Kita membagi tiga titik untuk penghadangan yaitu di simpang empat Kunir (pusat kegiatan), Jembatan Merah dan Balai Desa Cangkring," ujar pria berpangkat melati satu dipundak itu.

Selanjutnya Hendry menjelaskan, saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) memang sangat ramai sekali, bukti nyata jika aktivitas itu benar-benar ada. 

"Kita juga melakukan penegakan hukum dengan menilang kendaraan yang tidak sesuai standar saat di lokasi," ungkap Hendry.

Usai kegiatan dibubarkan, barang bukti kendaraan yang tidak standar diangkut ke dalam truck yang sudah disediakan. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Tuban untuk dilakukan penindakan hukum.

"Ada 80 sepeda motor yang berhasil kita amankan, semua tidak sesuai standar dan akan kita tilang sesuai proses hukum," pungkasnya.

Kegiatan razia  ini berakhir hingga pukul 09.00 WIB dengan ditandai pembubaran aktivitas dan pengangkutan barang bukti sepeda motor. [nok/col]