Korban Banjir di Bangilan Dapat Bantuan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Banjir yang melanda enam kecamatan di Kabupaten Tuban, membuat sejumlah warga masyarakat membutuhkan bantuan.

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Joko Ludiyono, mengatakan, bantuan untuk para korban banjir sudah disalurkan khususnya berupa bahan pokok berupa makanan, tenda dan selimut.

"Bantuan sudah kita distribusikan ke wilayah Kecamatan Kenduruan. Untuk Desa Sokogrenjeng ada 70 paket makanan siap saji, 70 paket lauk pauk, 70 paket tambahan gizi,500 selimut, 1 kuwintal beras, dan 8 lembar terpal," terang Joko.

Sedangkan, di Kecamatan Bangilan ada dua desa yang terdampak luapan kali kening, yakni Desa Sidodadi dan Kedungjambangan. Di sana, juga sudah tersalurkan berupa 225 paket sembako, 220 paket lauk pauk, dan 220 paket tambahan gizi.

Kepala Desa Kedungjambangan, Maftuh mengungkapkan, bantuan dari BPBD Kabupaten Tuban, saat ini sudah tersalurkan kepada korban banjir luapan Kali Kening tersebut.

"Bantuan dari BPBD Kabupaten Tuban sudah disalurkan kepada para korban banjir yang tersebar di tiga dusun sepanjang bantaran sungai," ujar Maftuh, saat ditemui di rumah warganya, Minggu (19/6/2016).

Banjir paling parah terjadi di tiga dusun, antara lain Dusun Jambangan, Tanggung, dan Kedungringin, dengan ketinggian air mencapai sekitar satu meter [rof/ito]