Setelah Tarawih, Banjir di Jatirogo Semakin Parah

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Banjir terjadi di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Jatirogo malam ini, Sabtu (18/6/2016). Setelah salat Tarawih, banjir yang terjadi karena curah hujan tinggi dan luapan kali kening terlihat semakin parah.

[Baca juga: Luapan Kali Kening Banjiri Jalan Desa]

Seperti yang terlihat di Dusun Karanganyar, Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, air yang awalnya setinggi 60 centimeter menjadi 80 centimeter. Sebabnya, karena hujan dengan curah tinggi masih mengguyur kecamatan paling barat di Tuban itu sampai pukul 21.00, Sabtu (18/6/2016).

Selain di Desa Sugihan, banjir juga terjadi di Dusun Klangon, Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo. Juga menggenangi beberapa wilayah lain yang berada di Desa Wotsogo. "Airnya semakin tinggi, karena pas tarawih tadi juga hujan deras," kata Setyo (26), salah satu warga kepada blokTuban.com malam ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono menjelaskan, malam ini kondisi di wilayah Jatirogo dan kecamatan lain di Tuban masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. Potensi banjir berada di kawasan Kali Kening, avour kuwu, dan juga Bengawan Solo.

"Semoga tetap aman terkendali, kita berharap banjir bisa surut," kata Joko. [pur/rom]