Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Manager Persatu, Fahmi Fikroni, tetap optimis jika Persatu masih memiliki peluang untuk lolos difase grup dan melaju ke babak selanjutnya.

Meski telah tunduk dikandang Persepam, Sabtu (4/6/16) dengan skor 1-0, nyatanya pria yang juga sebagai anggota DPRD ini masih tetap menyatakan bahwa Persatu masih memiliki harapan untuk bisa lanjut dibabak berikutnya.

"Masih ada peluang bagi Persatu, asal disisa laga mampu sapu bersih," ujarnya kepada blokTuban.com (Senin, 6/6/2016)

Lebih lanjut, Roni sapaan akrabnya menjelaskan, meski nantinya Persatu Tuban berhasil sapu bersih, namun ada catatan yang harus digaris bawahi, yakni jika Persepam Madura dan Persida Sidoarjo disisa laga mendapatkan hasil seri.

"Jika dua klub ini saat tanding hasilnya seri, maka Persatu ada harapan untuk lolos," paparnya.

Sementara itu, Presiden Ronggomania (suporter loyalis persatu), Indra Bagus Burhannudin, sebelumnya menyatakan bahwa Persatu tidak memiliki harapan lolos karena tidak mampu meraih poin penuh saat menghadapi Persepam. Jika dipaksakan berdasarkan spekulasi, memang masih ada harapan tapi sangat kecil sekali.

"Seperti kata Pak Manager, Persatu bisa lolos jika sisa laga kedua klub Persepam dan Persida hasilnya seri terus, tentunya kedua klub tersebut pasti juga ingin menang terus, jadi memang kecil sekali harapan itu," tutup Indra.

Diketahui, selama laga keenam Persatu, Tim kebanggan masyarakat Tuban ini hanya mampu mengumpulkan lima poin. [nok/ito]