Cegah Kriminalitas diBulan Ramadan, Harap Pemasangan CCTV

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Angka kriminalitas saat bulan suci ramadan kerap kali meningkat. Hal tersebut terjadi karena saat melaksanakan tarawih, kondisi kosong rumah sering dimanfaatkan oleh pencuri. Bahkan, dari tindakan pencurian itu, ada yang bisa diungkap dan ada juga yang tidak.

Kasubag humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Elis Suendayati, mengatakan dalam menjaga keamanan selama bulan suci ramadan Polres melakukan giat patroli, tujuannya adalah untuk menekan angka kriminalitas pencurian dan ataupun tindakan kriminal lainnya.

"Kami berharap kepada warga untuk memasang CCTV, karena sangat membantu mengungkap tindak pidana," ujarnya kepada blokTuban.com.

Menurutnya, pemasangan CCTV sangat dibutuhkan karena ada kalanya suatu kasus yang tidak bisa diungkap karena terbatasnya bukti-bukti, maka dengan adanya CCTV tentu akan membantu dalam pengembangan kasus.

"Semoga saja di bulan puasa ini angka kriminalitas bisa menurun, dan warga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang," pungkasnya.[nok/ito]