GPAI Grabagan, Selenggarakan Pembukaan Pondok Ramadan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kelompok Kerja Guru Agama atau Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) menyelenggarakan pembukaan kegiatan Peningkatan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa atau Pondok Ramadan 1437 H/2016 M SD/MI, SMP/MTs dan SMA se-Kecamatan Grabagan, Jumat (3/6/2016).

Pembukaan Kegiatan Peningkatan dilakukan di Pendopo Kecamatan Grabagan, yang dihadiri oleh Muspika Grabagan,Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Grabagan, Kepala Sekolah Mulai Dari SD/MI hingga SMA, dan Guru Agama se-Kecamatan Grabagan serta peserta didik.

Dalam kesempatan ini rangkaian acara dimulai dari sambutan-sambutan, mauidhoh hasanah yang dipimpin oleh KH.Kudhori lalu ditutup dengan doa.

Camat Grabagan Suwito SH mengatakan, acara ini merupakan upacara pembukaaan kegiatan pondok Ramadan yang akan diselenggarakan di masing-masing lembaga sekolah pada tanggal sembilan sampai 11 Juni 2016.

"Semua lembaga sekolah dari SD/MI sampai SMA akan melakukan pondok Ramadan, begitu juga TPQ dan Madrasah Diniyah (Madin)," terang Camat Grabagan kepada blokTuban.com.

Terpisah ketua panitia acara, Mujib menambahkan, kegiatan pondok Ramadan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membentuk karakter yang islami iman dan taqwa.

"Diharapkan setelah melakukan kegiatan pondok ramadan ini siswa-siswi mampu menjadi siswa-siswi yang islami dan mempunyai pemahaman tentang budipekerti," pungkas Mujib. [hud/col]