Disdikpora: KMI Assalam Jadi Jujukan Pembentukan Akhlak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lembaga Pedidikan berbasis Pesantren, Kulliyyatul Mu'allimin wal Mu'allimat Al Islamiyah (KMI) Assalam, Bangilan, Tuban, tadi malam Selasa, (31/5/2016) menggelar wisuda santri yang bertempat di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) setempat. Dalam wisuda tersebut, diikuti sebanyak 165 santri yang dinyatakan lulus oleh Ponpes Assalam.

[Baca juga: Marching Band Gita Nada Assalam, Hipnotis Hadirin]

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Sutrisno, yang mewakili Bupati Tuban menyampaikan, melalui Ponpes Assalam, para Ustadz dan Ustadzah turut serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM). "Kualitas SDM sangat penting, karena pemicu dari segala bidang apapun," jelasnya, saat memberi sambutan.

Lanjut Sutrisno menyampaikan, bahwa ada tiga pusat pendidikan untuk anak. Tiga komponen yaitu keluarga, Ponpes dan pemerintahan. "Ponpes Assalam akan jadi rujukan pemerintah untuk pendidikan di Tuban dalam bidang pembentukan Akhlakul Karimah," imbuhnya.

Pimpinan prosesi wisuda, Ustadz Nur Ghozi, menyampaikan rasa syukurnya atas kelulusan santriwan santriwati KMI Assalam tahun 2016. Karena lulusan Assalam dari tahun ketahun terus naik tingkat keberhasilan santri.

"Di tahun ini lulusan KMI Assalam ada 62 siswa yang diterima di Perguruan tinggi Negeri maupun Perguruan tinggi Islam Negeri di seluruh Indonesia," beber Ustadz yang juga Dosen di STAI Al-Hikmah Tuban. [rof/rom]