Jalur Gesikan-Dermawuharjo Direncanakan Perbaikan Juni

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hingga saat ini, jalan poros yang menghubungkan Desa Gesikan dengan Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan atau sebaliknya rusak parah. Jalan tersebut pernah longsor dan pernah sempat terputus. Jalan yang merupakan akses utama warga Desa Dermawuharjo menuju Kecamatan Grabagan tersebut, mengalami longsor dan putus tepat di Dusun Karean, Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan sekitar dua bulan yang lalu.

Hal itu disebabkan karena jalan tergerus oleh air yang saat itu arusnya sangat deras, hingga air tersebut menerobos keatas jalan, sehingga jalan tersebut terputus.

Meski demikian, jalan yang longsor belum diperbaiki permanen dan hanya diberi urukan pedel untuk sementara, sehingga para pengguna jalan tetap bisa melewati jalan tersebut meski dengan hati-hati.

Kepala Dusun (Kadus) Karean Pasiman mengaku kemarin warga sekitar sempat melakukan kerja bakti dijalan tersebut yang kondisinya belum begitu parah entah beberapa kali. Namun setiap ada hujan jalan kembali lagi terbawa arus yang sangat deras.

"Dan yang terakhir ini selain longsor jalan ini kemarin juga terputus," terang Pasiman kepada blokTuban.com, Selasa (31/5/2016).

Setelah itu, Pasiman menambahkan ia melaporkan ke desa lalu ke kecamatan, dan jalan yang terputus tersebut mendapatkan bantuan beberapa truk pedel. Hal itu merupakan upaya sementara agar jalan bisa dilewati kembali.

"Untuk perbaikan permanen, kalau tidak salah akan dilangsungkan pada bulan enam dan tujuh ini," ungkapnya.

Diketahui meskipun jalan tersebut tidak begitu ramai, namun jalan tersebut dilintasi berbagai macam kendaran setiap harinya, seperti halnya kendaraan roda dua, mobil, maupun truk. [hud/lis]