Banjir Bandang Rendam Jalan dan Sawah Petani

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan selama satu jam lebih dengan intensitas deras yang mengguyur Kecamatan Kerek, Senin (30/5/2016) membuat ruas jalan raya terendam banjir. Hal ini menyebabkan lalu lintas di Kecamatan Kerek tepatnya di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersendat.

Pasalnya jalan raya Kecamatan Kerek menuju Kecamatan Tambakboyo sepanjang kurang lebih 300 meter ini terendam air hingga setinggi 30 centimeter.Akibatnya, para pengendara harus senantiasa hati-hati melintasi jalan tersebut.

Salah satu warga sekitar Eko (36) mengaku, untuk genangan banjir bandang yang terjadi di jalan raya tersebut dikarenakan hujan deras dan dalam hitungan jam sudah hilang.

"Tadinya jarang ada kendaraan yang berani melintas, karena arusnya deras," terang Eko (36) warga Margomulyo kepada blokTuban.com.

Selain merendam jalan raya, banjir bandang juga menggenangi lahan persawahan milik petani. Salah satu petani yang lahanya terendam Lazi (40) mengatakan, tanaman padi ini tadi terendam hingga tidak kelihatan, namun di Kecamatan Kerek banjir bisa dikatakan hanya sebatas lewat.

"Tadinya sawah dipinggir jalan ini tidak kelihatan, namun saat ini sudah mulai surut," kata Lazi.[hud/lis]