Warga Nekad Seberangi Jembatan Darurat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ambrolnya jembatan utama Tuwiwiyan, Desa Kumpulrejo, Bangilan, menyebabkan penduduk setempat harus menyeberang di atas jembatan ala kadarnya.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, pembetulan jembatan secara darurat hingga saat ini masih berlangsung.

Kasmani, warga Tuwiwiyan, menginformasikan saat ini untuk pergi ke dusun seberang warga berusaha membuat jembatan darurat. Untuk mengantisipasi tersendatnya jalan, seluruh pengendara yang melintasi jalur tersebut dialihkan.

"Masih dalam proses perbaikan oleh warga. Para pengendara roda dua bisa melewati jembatan yang dibuat di sampingnya," ujar Kasmani kepada blokTuban.com, Senin (30/5) siang.

Jembatan yang ambruk pada Minggu sore tersebut juga menyebabkan pemilik roda empat tidak bisa melintas. Mobil terpaksa diparkir di rumah tetangga luar dusun.

"Warga yang mau bepergian maupun ke pasar tidak bisa menggunakan mobilnya. Mereka harus menggunakan rengkek atau motornya, menyeberangi sungai," imbuh Darsin (50), tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, jalan alternatif yang berada di area persawahan semakin becek. Keadaan diperparah karena saat ini masih diguyur hujan. [rof/col]