Maksa Nyalip, Pelajar Tewas Tabrak Truk

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi, Senin (23/05/16) pukul 12.30 WIB di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, tepatnya di depan SMAN 2 Tuban Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor Nopol W-4567-LM yang dikemudikan oleh Aye Zamarta (16) pelajar asal Perumdin Semen Gresik, Kecamatan/Kabupaten Tuban berboncengan dengan Cinthiya Ayu Aprilia (16) asal Jalan Walisongo No.26 RT 04/RW 02 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Awalnya, Aye berjalan dari arah timur ke barat berusaha mendahului dari sisi sebelah kiri kendaraan truk gandeng Nopol L-8567-US yang dikemudikan oleh Suyoto (41), warga RT 2/RW 3 Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Pada saat sedang mendahului truk gandeng dari sisi sebelah kiri, berjalan searah di depannya becak yang tidak diketahui identitasnya, saat ruang gerak tidak cukup pengemudi sepeda motor tetap memaksakan masuk mendahului becak tersebut sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Akibatnya, penumpang sepeda motro meninggal dunia, sedangkan Pengemudi mengalami luka-luka.

Kanitlaka Santlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo, menyatakan kecelakaan dipicu karena pengendara sepeda motor memaksakan untuk bisa mendahului truk dalam jarak yang sempit. Namun ternyata jarak tersebut tidak cukup untuk membuatnya lolos melaju sehingga kecelakaan tidak terelakkan.

"Penumpang meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Dr.R.Koesma Tuban karena mengalami luka yang cukup serius," jelas Nungki.

Untuk selanjutnya, sopir truk diamankan untuk diperiksa, dan petugas kepolisian melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut.[nok/col]