Salip Kendaraan, Bus Indonesia Tewaskan Pengendara Motor

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Berusaha menyalip kendaraan, Bus Indonesia, dengan Nopol L 7502 UW, terlibat kecelakaan dan menewaskan pengendara motor dengan Nopol W 3159 GL, di Jalan Pantura, tepatnya di Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula, ketika bus yang dikemudikan Moch Manaim (52), warga De Leran, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, melaju dari arah Surabaya menuju ke Tuban. Tiba di lokasi, sopir bus memasukkan kendaraan ke lajur kanan dan berusaha menyalip kendaraan didepannya.

"Saat itu kondisi pandangan depan sopir bus kurang bebas," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com, Kamis (24/3/2016).

Saat menyalip inilah, muncul sepeda motor yang dikemudikan Surip (31), warga Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Gresik. Naas, Surip yang berada di arah berlawanan ini langsung tertabrak bus yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut.

"Pengemudi sepeda motor ini tertabrak bus dan langsung tewas di lokasi kejadian," jelas Nungki.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban. Berikut kendaraan yang dipergunakan. Juga melakukan olah TKP untuk memastikan detail kejadian ini. [pur/ito]