Miyadi Dukung Aksi dengan Catatan
Reporter: Moch.Sudarsono
 
blokTuban.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di Tuban yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pasal (GNP) 33 Di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban pada Kamis (24/3/16) ditemui langsung oleh Ketua DPRD.
 
Aksi yang dilakukan adalah untuk memberikan dukungan kepada petani jambi di suku anak dalam yang sedang menghadapi masalah konflik agraria dengan perusahaan di Jambi.
 
Miyadi mengatakan, bahwa dia mendukung aksi yang dilakukan oleh teman-teman GNP 33, sepanjang aksinya tidak anarkis dan sesuai dengan prosedur, oleh karena itu para demonstran harus tetap menjaga etika dan norma saat unjuk rasa.
 
"Saya mendukung aksinya teman-teman, saya juga pernah menjadi seperti ini," jelas poltikus PKB tersebut.
 
Terlebih Miyadi juga menyampaikan, memang ini adalah gerakan moral yang dilakukan oleh teman-teman GNP 33 Tuban atas masalah agraria yang ada di Jambi yang menimpa Suku Anak Dalam (SAD) yang saat ini sedang melaksanakan Long March menuju Isatana.
 
"Jadi silahkan teman-teman menyampaikan aspirasi dengan tertib dan damai, sehingga tidak ada yang merasa terganggu," jelasnya.
 
Diketahui usai melakukan aksinya, GNP 33 meminta sumbangan sukarela bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi aksi yang nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk memberikan bantuan bagi Suku Anak Dalam.[nok/ito]