Camat Jatirogo, Drs Supriyanto Tutup Usia

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kabar duka menyelimuti bumi wali. Camat Jatirogo, Drs Supriyanto, berpulang ke Rahmatullah siang ini, Kamis (24/3/2016) pukul 12.30, di Surabaya.

Supriyanto meninggal dunia setelah mengalami sakit. Rencananya, akan dimakamkan besok di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Montong Sekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Selama hidup, Almarhum dikenal sebagai sosok rajin, disiplin, dan pekerja keras. Pria yang lahir 1963 silam terkenal ramah dan suka membantu bagi sesama yang membutuhkan. "Loyalitas Almarhum selama bekerja di jajaran Pemkab Tuban juga sangat luar biasa," terang Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, kepada blokTuban.com.

Pemkab Tuban, kata Teguh, merasa kehilangan dengan kepergian Almarhum. Semoga, semangat dan teladan yang dimiliki bisa diikuti pegawai-pegawai yang lain.

Sekedar mengulas, wartawan blokTuban.com, Moch Sudarsono pernah melakukan menulis profil Almarhum ketika masih hidup. Saat itu, dia berpesan mencari ilmu tidak boleh setengah-setengah. Meskipun, banyak halangan di tengah jalan. Seperti yang dia lakukan ketika masih kecil.

"Meskipun saya anak seorang petani, namun jika untuk urusan mencari ilmu saya tidak mau kalah,sebab bagi saya menuntut ilmu itu haruslah dilakukan bagi semua orang karena kelak ilmu yang akan membawa kita lebih baik," terang Supriyanto kepada blokTuban.com, Sabtu (2/1/2016) silam.

Selamat jalan Bapak. Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.


Profil singkat Camat Jatirogo:

Nama :Drs.Supriyanto
TTL :Tuban, 4 september 1963
Agama :Islam
Alamat :Desa Montong Sekar Kec.Montong
Istri :Eris Sri Wahyuini
Anak :Swastika Pertiwi
Alisa Qutrunada
Dira Galuh Paramita

Karir:

1991 Staf di Kecamatan Malo Kab Bojonegoro
1993 Kepegawaian Pemkab Bojonegoro
1995 Kantor pembantu Bupati Singgahan Kab Tuban
1996 Mantri Polisi Pamong Praja Kec Parengan Kab Tuban
1999 Sekcam Jenu Kab Tuban
2001 Sekcam Bangilan Kab Tuban
2007 Camat Kenduruan Kab Tuban
2010 Camat Jatirogo Kab Tuban

(sumber: dokumentasi blokTuban.com)