Dinkes Target Sebanyak 18.600 Balita Ikuti Imunisasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun ini telah diselenggarakan ditiap-tiap Kecamatan Se-Kabupaten Tuban oleh Dinas Kesehatan. Pada program ini, Dinkes menargetkan sebanyak 18.600 Balita mengikuti program PIN.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi menyatakan, dalam rangka pelaksanaan imunisasi polio serentak ini Dinas Kesehatan mendata bahwa ada sekitar 18.600 bayi di bawah lima tahun (Balita) yang akan mengikuti vaksin polio.

"18.600 itu datanya, namun untuk targetnya diharapkan 90 persen dari angka tersebut bisa dicapai," katanya kepada bloktuban.com

Selanjutnya, Pria yang akrab dengan sapaan Saiful tersebut menjelaskan, total data tersebut itu berlaku sejak awal pelaksanaan imunisasi sejak dari tanggal 8 Maret hingga 18 Maret 2016, semua kecamatan melaksanakan imunisasi polio.

"Jadi dengan jarak sepuluh hari tersebut diharapkan bisa mencapai target, kalau bisa semuanya ikut justru lebih baik," pungkas pria lulusan Unair tersebut.

Diketahui, bahwa pelaksanaan pembukaan Pekan Imunisasi Nasional telah dilakukan di Kecamatan Soko dengan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Tim PKK dan juga ormas lainnya. [nok/col]