Dinkes Lakukan Imunisasi Selama 10 Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang jatuh pada Selasa (8/3/2016), Dinas Kesehatan kabupaten Tuban akan melaksanakan imunisasi polio di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Saiful Hadi mengatakan, bahwa Dinkes akan mengadakan imunisasi polio selama 10 hari, hal ini dilakukan untuk membuat anak-anak agar tidak terjangkit penyakit yang berbahaya tersebut dan berakibat pada kelumpuhan.

"Pelaksanaannya dari tanggal 8 sampai 18 Maret 2016," katanya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Saiful tersebut menyatakan, dalam pelaksanaannya ini, nantinya untuk tiap-tiap kecamatan akan bekerjasama dengan Puskesmas, Camat, dan turut hadir pula Muspika, tentunya sebagai bentuk upaya sinergitas.

"Diharapkan untuk para orang tua tidak mengabaikan momen ini, agar anak-anak balitanya tidak terkena polio, sehingga tidak mempengaruhi untuk masa depannya," pungkasnya.

Diketahui, bahwa pada siang ini Kepala Dinas kesehatan beserta Forpimda, Bupati, Wabup, Kapolres, Dandim dan Ormas akan datang di Kantor Kecamatan Soko untuk meninjau pelaksanaan imunisasi. [nok/rom]