Disdikpora Adakan Kegiatan Keaksaraan Fungsional

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan keaksaraan fungsional (KF). Kegiatan ini dimulai tanggal 1-3 Maret 2016 dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB di Gedung Utama Disdikpora.

Panitia kegiatan, Wahjoe Soedarto mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk semua tutor yang ada di masing-masing kecamatan Se-Kabupaten Tuban. Harapannya, agar nanti saat usai mengikuti kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran untuk warga yang buta aksara.

"Masing-masing kecamatan mendelegasikan empat tutor, jadi yang ikut kegiatan KF ini ada 80 peserta," jelasnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Wahjoe menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan setiap tahunnya. Narasumbernya adalah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM), yang sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan dari tingkat provinsi.

"Saya berharap bahwa Tutor selalu memiliki pengetahuan lebih, baik dalam kecakapan saat mengajar, ataupun dalam memberikan pengarahan kepada buta aksara," pungkasnya.

Diketahui, bahwa dalam pembukaan kegiatan Keaksaraan Fungsional ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Sutrisno.[nok/col]