Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran perbaikan Tanggul Avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban mencapai angka miliaran rupiah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau lokasi tanggul yang jebol.

"Perbaikan Tanggul Avur Jambon mencapai Rp4,8 Miliar," terang pria yang akrab disapa Huda pada Sabtu (27/2/2016)

Selanjutnya Bupati kelahiran asal Montong tersebut menjelaskan, bahwa dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun anggaran 2016. Dana fantastis tersebut akan dialokasikan untuk dua proyek bangunan sekitar tanggul.

"Dana Rp4,8 miliar untuk perbaikan tanggul dan juga sodetan, agar irigasi berjalan lancar," jelasnya.

Masih kata Huda, alokasi anggaran untuk tanggul adalah sebesar Rp3 miliar, sedangkan untuk sodetan adalah sebesar Rp1,8 miliar.

"Ya diharapkan agar perbaikan ini segera dilaksanakan, agar bisa meminimalisir jika terjadi banjir," pungkas Bupati yang terpilih dua periode tersebut.

Diketahui, Bupati Tuban bersama rombongan tiba dilokasi tanggul jambon pada pukul 10.00 WIB, terlihat beberapa instansi turut mendampingi seperti BPBD, Dinas Pertanian, dan Juga Dinas Pekerjaan Umum. Serta turut hadir Pula Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo.[nok/col]