Bendungan Harus Selesai Lima Tahun ke Depan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bendungan atau waduk akan dibangun di ketinggian Desa Jadi yang merupakan saluran dari hulu Tanggul Avur Jambon di Desa Sumurgung Kecamatan/Kabupaten Tuban yang sering jebol akibat tidak mampu menahan volume air dari hulu tersebut. Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban Fathul Huda saat meninjau lokasi tanggul Jambon.

"Dalam waktu lima tahun ke depan pembangunan Bendungan atau waduk harus selesai," terang pria yang akrab disapa Huda, Jumat (26/2/16)

Selanjutnya, Bupati yang terpilih dua periode tersebut menjelaskan, bahwa ini merupakan proyek jangka panjang dan tidak bisa diselesaikan secepatnya, harus bertahap karena juga memakan anggaran yang cukup besar.

"Pokoknya, dalam lima tahun periode kedua saya, bendungan ini harus selesai, saya tidak mau meninggalkan masalah seusai saya menjabat Bupati," jelas pria kelahiran Montong tersebut.

Diketahui, Bupati Tuban bersama rombongan tiba dilokasi tanggul jambon pada pukul 10.00 WIB, terlihat beberapa instansi turut mendampingi seperti BPBD, Dinas Pertanian, dan Juga Dinas Pekerjaan Umum. Serta turut hadir Pula Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo.[nok/ito]