Perbaikan Jangka Pendek dan Menengah untuk Avur Jambon

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jebolnya tanggul avur Jambon di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, harus segera memberikan solusi terbaik, agar hal tersebut tidak terulang di tahun-tahun berikutnya. Bupati bersama rombongan dan instansi terkait, tiba di lokasi tanggul avur pada Jumat (26/12/2016) pukul 10.00 WIB. Kedatangannya tak lain adalah untuk melihat kondisi terkini tanggul usai jebol.

Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan, jika melihat kondisi tanggul seperti ini, maka ada dua jenis perbaikan yang akan dilakukan oleh Pemkab, terkait avur Jambon yang sering jebol.

"Perbaikan jangka pendek dan jangka menengah yang akan dilakukan Pemkab untuk atasi tanggul Jambon," jelas Huda sapaan akrabnya.

Selanjutnya Bupati kelahiran Montong tersebut menyatakan, jika untuk dalam waktu dekat ini, yang bisa dilakukan adalah perbaikan jangka pendek, jika untuk jangka panjang masih memerlukan waktu yang cukup lama.

"Saya berjanji, jika untuk jangka panjang akan saya lakukan sampai maksimal lima tahun ke depan, di periode kedua saya sebagai Bupati," pungkasnya.

Masih kata Huda, hal itu dilakukan, agar selama kepengurusan ke depan dan sampai akhir kepengurusan habis, tidak ada jejak buruk yang ditinggalkan. "Saya tidak mau meninggalkan yang buruk-buruk saat saya sudah tidak menjadi Bupati," ujar Bupati yang terpilih dua periode tersebut.

Diketahui, saat melakukan kunjungan di tanggul avur Jambon, Fathul huda juga tampak didampingi SKPD terkiat, seperti Dinas pertanian, Dinas Pekerjaan Umum, Dandim 0811 Tuban, dan Muspika diwilayah terkait. [nok/rom]