Kapolsek Rengel: Masyarakat Harus Peduli Lingkungan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kepala Kepolisian Sektor (kapolsek) Rengel, AKP Musa Bachtiar meminta masyarakat lebih peduli pada kondisi sekitarnya. Masyarakat jangan sampai melupakan tradisi baik yakni saling saling tegur sapa, peduli terhadap tetangga sekitar, terutama masyarakat di wilayah desa.

"Dengan gerakan peduli lingkungan sekitar, permasalahan hukum maupun sosial pada masyarakat di wilayah desa dapat dideteksi dan dicegah sedini mungkin. Seperti sekarang ini yang sedang marak terjadi, kasus terorisme, narkoba, aliran radikal ataupun yang menyimpang dan fenomena kehidupan masyarakat sekitar," ungkapnya saat launching Gerakan Peduli Lingkungan, Jumat (19/2/2016).

Yang meresahkan lagi, lanjut AKP Musa, isu yang sedang berdedar di masyarakat yakni Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT). Ia berharap warga jangan kaget jika tiba-tiba ada pasukan densus 88 mengepung rumah tetangga kita yang terindikasi terlibat terorisme, ataupun Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menggerebek rumah di lingkungan kita dan ternyata yang ditangkap adalah gembong narkoba.

"Butuh kepedulian kita semua dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dilingkunan sekitar kita," pungkas AKP Musa.[dwi/fah]