Terminal Montong Disulap Jadi Tempat Bermain

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mulai sore hari sampai malam, terminal Kecamatan Montong tidak menjadi tempat berhentinya angkutan umum, namun terminal tersebut disulap menajadi tempat bermain untuk anak. Di tempat ini disediakan beberapa permainan, seperti istana balon, mobil mainan, kincir angin, dan kereta putar.

Salah satu penjaga, Nur Rohmat (26) mengatakan, berhubung terminal Kecamatan Montong ini pada waktu sore dan malam hari tidak beroprasi, Kuspianto menyewa tempat tersebut untuk dimanfaatkan sebagai tempat bermain anak.

"Untuk para pengunjung Alhamdulillah ramai," ungkap Nur Rohmat kepada blokTuban.com, Jumat (19/2/2016).

Kurang lebih hampir satu tahun, kata Nur Rohmat, terminal diubah menjadi tempat bermain anak. Saat ini, terminal Montong menjadi favorit buat orang tua yang ingin memanjakan anak-anaknya dengan permainan. Hal itu dikarenakan selain tempatnya yang strategis, para orang tua juga bisa menunggu sang anak bermain sambil bersantai di warung makan.

"Dalam seharinya rata-rata permainan yang saya jaga ini mendapatkan kurang lebih Rp200 ribu," kata Nur rohmat.

Untuk persewaan mainan sendiri bervariasi dan tentunya cukup murah meriah. "Pengunjung banyak yang datang dari luar Kecamatan Montong, tempat ini dibuka setiap hari pukul 17.00 WIB sampai 21.00 WIB," tutup Nor Rohmat. [hud/rom]