Pasca Banjir, Usaha Pande Besi Libur Sementara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca Banjir yang melanda Kecamatan Montong, pada Rabu (17/2/2016) membuat usaha pande besi yang berada di Dusun Jetis, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tidak melakukan aktifitasnya.

Hal ini dikarenakan alat-alat yang diperlukan untuk melakukan aktifitas memande, seperti arang, lesung, dll, tergenang air hingga mencapai kurang lebih selutut orang dewasa.

Pande besi milik Kacong warga Dusun Dukoh, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek tersebut, untuk sementara ini tidak melakukan aktifitas apapun. Diperkirakan pande besi yang berada di Kecamatan Montong ini kurang lebih selama tiga hari tidak melakukan aktifitas mereka.

Salah satu warga sekitar pande besi, Mulyan (56) mengatakan, banjir pada hari Rabu yang melanda kawasan Kecamatan montong tersebut, selain merendam tempat pande besi juga merendam padi milik warga dan jalan raya.

"Kurang lebih di Dusun Jetis ini ketinggian air mencapai selutut orang dewasa," ujar Mulyan kepada blokTuban.com.

Lanjut Mulyan,Untuk saat ini, Kamis (18/2/2016) pande besi masih belum beroperasi. Kemungkinan sekitar tiga hari lagi baru beroperasi. "Nanti kalau tidak segera melakukan aktifitas kembali pelanggan bisa pindah," pungkasnya. [hud/col]