Atraksi Barongsai, Sukses Hibur Warga

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Barongsai untuk meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek 2567, diadakan di Klenteng atau Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, Senin (8/2/2016) pagi. Dalam perayaan imlek tahun ini, atraksi khas tionghoa tersebut menunjukkan gerakan-gerakan atraktifnya, berputar-putar mengitari warga, serta melompat-lompat di antara tumpukan kursi-kursi yang menjadi media atraksi.

Pertunjukan yang ditampilkan pun sukses menghibur warga yang datang, hal tersebut ditandai dengan animo masyarakat yang hadir untuk menyaksikan atraksi dalam rangkaian acara imlek tahun 2016.

Seorang warga, Yudi asal Bancar mengatakan, sangat senang dengan pertunjukan Barongsai yang ditampilkan, gerakan lincahnya sangat memukau, apalagi harus menggunakan keseimbangan agar tidak jatuh.

"Ya senang sekali dengan pertunjukan Barongsai dalam perayaan imlek tahun ini," terangnya kepada blokTuban.com

Sedangkan warga sekitar, Dian menyatakan, atraksi ini menghibur sekali, perempuan yang datang bersama teman-temannya ini, juga terlihat antusias menikmati atraksi yang disuguhkan oleh tim Barongsai dengan gaya lincah dan energiknya tersebut.

"Melihat gerakan barongsai membuat saya serta teman-teman senang. Apalagi pertunjukan seperti ini kan jarang," ucap Dian.

Diketahui, bahwa terlihat ratusan orang memadati area pertunjukan Barongsai di klenteng Kwan Sing Bio Tuban. [nok/rom]