Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dalam acara Seminar Nasional yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kridha Manunggal, Kabupaten Tuban Minggu (31/1/2016). Di dalam agenda tersebut, memuat penandatangan MOU antara PC.NU, LP Ma'arif dan Unisma Malang dalam membangun dunia pendidikan Tuban.

Seorang Guru, Ari, mengusulkan bahwa bentuk kerja sama ini haruslah bisa memberikan motivasi bagi guru yang sudah lulus S1 dengan cara memberikan beasiswa S2, minimal dalam satu kecamatan ada satu yang mendapatkan beasiswa.

"Sebab itu akan mempengaruhi daya kualitas dalam mengajar, karena sebelumnya hanya S1 dan sekarang sudah S2 memiliki pengetahuan lebih," ujarnya.

Sementara itu Rektor Unisma Malang, Prof Dr.H. Masykuri menjelaskan, untuk beasiswa S2 itu selektif, semua mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S2 dan bukan sembarang orang tentunya.

"Penerima beasiswa dalam satu kecamatan bahkan bisa lebih dari satu, jika secara kualitasnya mumpuni dalam seleksi," pungkasnya.

Dalam acara seminar nasional tersebut, tema yang diambil adalah 'Membangun Ruhul Jihat Dalam Pendidikan', dan terlihat ratusan guru memadati aula Pendopo. [nok/rom]