Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebuah bangunan rumah di Jl.Basuki Rahmat No.207 Tuban tampak terlihat seperti rumah umum pada biasanya yang tak ada bedanya. Namun siapa sangka, di balik bangunan tersebut terdapat sebuah Karya dari seorang anak muda yang menghias kain dengan gambar dan warna warna yang akan menjadi daya tarik. Ya, itulah Harddog Sablon and Chloting, sebuah produk dari Masyudi.

"Produk ini baru ada sejak 2014," ujar Masyudi yang merupakan pemilik dari brand Harddog tersebut,

Sebelumnya pria ini bekerja di sebuah percetakan di Bali, namun karena keinginannya untuk berusaha sendiri membuatnya belajar dan menekuni sablon miliknya hingga sekarang.

"Saya awalnya tidak punya tempat, hanya On line dalam pemasarannya. Namun setelah ada sedikit rejeki, saya niati ngontrak rumah di Tuban untuk produksi," kata pria 26 tahun tersebut.

Pria yang akrab disapa Yudi tersebut menerangkan, bahwa dia tidak bergantung pada tempat yang ada sekarang. Sebab itu tidak menjamin untuk mendatangkan pembeli. Oleh sebab itu, dia harus punya inovasi kreatif untuk menarik pelanggan.

"Saya lebih mengandalkan lewat On line, sebab di situ bisa cepat dan alhamdulillah banyak pesanan yang datang, kalau soal laba atau untung yang penting cukuplah untuk ngopi anak muda," jawabnya sambil bercanda.

Sedangkan untuk harga sendiri, dirasa tidak mahal sekitar Rp60 sampai 80 ribu, karena kualitas produknya juga tidak asal-asalan, baik kain kaos dan tinta sablon juga kualitasnya bagus. "Di sini bisa sablon kaos, tas kain dan jumper," tutup Yudi sembari mengakhiri obrolan. [nok/ito]