Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Madrasah tak kalah dengan sekolah umum, dengan kualitas dan kompetensi siswa dalam menjalankan pendidikan adalah penentu untuk bisa lebih baik dalam memacu prestasi. Bahkan, juga bisa meraih prestasi dan bersaing dengan yang lain.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Muhammad Muhlisin Mufa mengatakan, di Madrasah selain pelajaran agama juga ada pelajaran umum, bahkan muatan lokal atau ekstra kurikuler juga diberikan dan pernah juga mendapatkan juara tingkat Kabupaten.

"Kita pernah juara lomba perpustakaan tahun 2015 tingkat SMA/MA/SMK, dan kita mendapat juara 1 diraih oleh MAN Rengel," terang Muhlisin.

Selain itu, lanjut Muhlisin, pihaknya juga mendapatkan juara kategori lingkungan sekolah bersih dan mendapatkan Adiwiyata dari Pemerintah Kabupaten Tuban, yakni diraih oleh MAN Tuban.

"Saya kira semua tergantung dari tingkat kompetensi siswa saja. Tidak berpengaruh dengan status Madrasah ataupun sekolah umum. Selain itu Madrasah juga punya unggulan Drum Band," pungkasnya.[nok]