Kemenag Siapkan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Untuk memacu semangat siswa agar terus meningkatkan prestasinya, pihak Kementerian Agama (Kemenag) memberikan beasiswa bagi siswa madrasah yang berprestasi.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Kantor Tuban, Muhammad Muhlisin Mufa mengatakan, bantuan beasiswa bagi siswa madrasah memang telah disiapkan, namun besarannya tidak ditentukan oleh Kemenag Kantor Tuban tapi langsung dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur.

"Yang sudah-sudah langsung masuk rekening pribadi siswa, jadi kami tidak tahu berapa besarannya," terang pria kelahiran asal Pati itu kepada blokTuban.com

Lebih lanjut Muhlisin menambahkan kategori siswa prestasi itu beragam, ada yang kelompok membuat karya atau pun individu yang prestasinya bagus. Salah satu kriterianya hafal 10 jus dalam Al-Quran maka akan mendapat bantuan beasiswa.

"Namun sekali lagi beasiswa diberikan langsung dari Kanwil Kemenag Jawa Timur, kami tidak bisa mengubah atau mempengaruhi anggarannya, sebab sudah dianggarkan dari Kanwil," pungkasnya. [nok/col]