553 Sekolah Naungan Kemenag, Hanya Enam Negeri

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 553 sekolah yang dinaungi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, hanya terdapat enam sekolah yang berstatus Negeri, tentunya jumlah itu tidak sebanding dengan jumlah total sekolah keseluruhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Kantor Tuban, Muhammad Muhlisin Mufa, memang dari jumlah total sebanyak 553 sekolah yang dinanungi Kemenag Tuban, hanya 6 yang statusnya Negeri.

"Sekolah tersebut adalah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Sugiharjo Tuban dan MIN Rengel, Masdrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tuban dan MTsN Rengel, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban dan MAN Rengel," terang Muhlisin kepada blokTuban.com

Muhlisin menambahkan, memang keberadaan sekolah Negeri hanya ada di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Tuban dan Kecamatan Rengel.

"Kami belum tahu apakah nanti ada yang akan di Negeri kan lagi atau tidak, tapi yang jelas saat ini kami fokus yang ada dulu," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com madrasah yang lebih awal menjadi sekolah Negeri adalah madrasah yang ada di Kecamatan Tuban Kota, baru setelah itu disusul madrasah yang ada di Kecamatan Rengel. [nok/col]