Tercatat, 553 Sekolah di Bumi Wali Dinaungi Kemenag

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 553 sekolah di Kabupaten Tuban dinaungi oleh Kementerian Agama (Kemenag). Tentunya tidak mudah menangani jumlah sekolah sebanyak itu, dan perlu koordinasi yang baik dengan semua kepala sekolah yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi), Pendidikan Madrasah Kemenag Kantor Tuban, Muhammad Muhlisin Mufa, mengatakan bahwa jumlah sekolah yang dinaungi kemenag atau dibawah garis koordinasi dari kemenag ada sebanyak 553 sekolah, yang terdiri dari RA, MI, MTs, dan MA.

"Roudhotul Atfal (RA) sebanyak 202 sekolah, Madrasaih Ibtidaiyah (MI) sebanyak 215, MTs atau Madrasah Tsanawiyah sebanyak 96 sekolah dan Madrasah Aliyah (MA) tercatat 40 sekolah," terang Muhlisin kepada blokTuban.com

Lanjut Muhlisin menambahkan, bahwa diakui dengan jumlah sekolah yang banyak tersebut, maka diperlukan koordinasi yang baik hingga tidak ada kesalahan yang berakibat fatal yang berdampak pada siswa.

"Koordinasi terus dilakukan dengan kepala sekolah, agar prestasi siswa madrasah tetap baik dan bisa terus ditingkatkan," pungkasnya.

Beradasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, dari jumlah 553 sekolah, yang berpredikat Negeri hanya 6 sekolah. [nok/rom]