Kurikulum 2013 Belum Diimplementasikan Penuh di Madrasah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Munculnya Kurikulum 2013 membuat sebagian sekolah merasa mampu atau tidak mampu untuk menjalankan Kurikulum tersebut, bahkan ada yang merasa siswa belum siap dengan adanya Kurkulum 2013 dalam penerapannya, sehingga dalam penerapannya harus dilakukan secara kombinasi.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Muhammad Muhlisin Mufa mengatakan, bahwa memang adanya Kurikulum baru tersebut membuat sebagian sekolah masih belum bisa melaksanakan kurikulum 2013 secara penuh, di sekolah naungan ini masih dilakukan kurikulum kombinasi.

"Dimaksud kombinasi karena di sekolah naungan kemenag kantor Tuban ini masih ada yang melakukan penerapan Kurikulum 2006 (KTSP), dan juga menggunakan Kurikulum 2013 (K13)," terangnya kepada blokTuban.com

Lanjut Muhlisin menambahkan, untuk yang masih menjalankan KTSP adalah sekolah yang swasta, sedangkan untuk yang Negeri sudah tidak menjalankan lagi, melainkan menggunakan Kurikulum 2013.

"Ya kemungkinan akan secara bertahap untuk bisa menggunakan Kurikulum 2013 di sekolah swasta yang ada dibawah naungan Kemenag ini," pungkasnya.[nok/ito]