Hari Sejuta Pohon, Holcim Tanam Cemara Laut

Reporter: Moch.Sudarsono

blokTuban.com - PT. Holcim Indonesia Tbk, Tuban melakukan penanaman pohon cemara laut dalam memperingati hari Sejuta Pohon, kegiatan ini dilangsungkan pada kamis (14/1/2016) pagi, di pelabuhan khusus Holcim. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tambakboyo.

General Manager PT. Holcim Indonesia Tbk, pabrik Tuban Ari Susanto, mengatakan bahwa keberadaan PT. Holcim di Tuban selain melakukan kegiatan produksi, haruslah melakukan kegiatan penanaman sebagai bentuk upaya pelestarian terhadap lingkungan, agar senantiasa tetap terjaga dan memberikan udara bersih.

"Pada kegiatan menanam pohon ini, fokus di area pelabuhan, ada sebanyak 500 jenis pohon cemara laut ditanam di area seluas 1,5 hektare," terangnya kepada blokTuban.com.

Hal senada juga disampaikan Corporate Comunication East Java PT. Holcim Tbk, Indriani Siswati, bahwa upaya penanaman phon cemara ini adalah bukti kepedulian Holcim terhadap lingkungan, dan lahan seluas 1,5 hektare nanti akan menjadi lahan hijau dan akan memberikan udara sejuk bagi semua.

"Saya berharap bahwa kegiatan ini tentunya tidak akan berakhir pada kegiatan hari ini, kegiatan konservasi akan lanjut dan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian alam Tuban," tambah Indriani.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, selain kegiatan diikuti oleh Muspika Kecamatan Tambakboyo, kegiatan juga diikuti tokoh Desa Glondonggede dan karyawan Holcim. [nok/rom]