Meresahkan, Kabel Telepon Hanya Setinggi 1,5 Meter

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Dusun Mbawikulon, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mengaku resah melihat kabel telepon yang hanya setinggi telinga orang dewasa atau sekitar 1,5 meter, Rabu (23/12/2015).

Beberapa kabel telepon yang berada di pinggir jalan raya, yang menghubungkan Kecamatan Kerek dengan Kecamatan Montong tinggi kabel masih banyak yang kurang maksimal, salah satunya yang terdapat di Dusun Mbawikulon.

Warga setempat, Saeni (50), mengaku resah dan was-was melihat kabel telepon yang berada tepat di depan rumahnya yang hanya setinggi telinga orang dewasa.

"Meskipun kabel tersebut tidak mempunyai daya setrum, tapi warga juga cemas kalau kena leher," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Warga lain, Laji (37) menambahkan, kabel telepon yang hanya setinggi telinga orang dewasa tersebut membuat para warga resah, apalagi saat musim hujan yang disertai angin kencang seperti sekarang ini. Bukan hanya itu saja, kabel yang tingginya kurang maksimal tersebut juga mengakibatkan kabel rawan pencurian.

"Resah kalau dibuat mainan anak-anak meski tidak ada daya setrumnya," tambah Laji.

Para warga menginginkan, agar kabel tersebut segera diperbaiki agar warga merasa tidak resah lagi dan tidak mengundang terjadinya kriminalitas. [hud/rom]