Warga Heboh, Temukan Kuda di Pemakaman

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seekor kuda ditemukan seorang warga Dusun Mbok Gede, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, di salah satu pemakaman umum desa setempat.

Karena ditemukan di makam, warga sempat menyangka kuda ini binatang jadi-jadian. Terlebih ditemukannya binatang ini pada kisaran pukul 03.00 dini hari tadi, Senin (21/12/2015).

Penemuan berawal ketika Warijo (48), warga setempat pulang memancing dari laut sekitar pukul 03.00. Ketika sudah dekat dengan rumahnya, Warijo melihat seekor kuda keluar dari area pemakaman desa setempat. Saat itu, kuda berada di tengah jalan dan tampak diam.

"Sempat takut karena kudanya ada di tengah jalan dan diam saja," jelas Warijo.

Meski takut, dia memberanikan diri mengikuti dari belakang ketika kuda ini berjalan perlahan. Sesampai di depan rumahnya, Warijo langsung memanggil keluarganya dan menggiring kuda tersebut ke kandang sapi. Melihat kuda ini jinak, dia lantas mengikatnya dengan tali.

Kabar ini pun langsung menarik perhatian warga Desa Jadi. Karena penemuannya di makam, ada yang menyangka kalau kuda ini binatang jadi-jadian. Sebab lain, tidak ada satu pun warga desa ini yang mempunyai kebiasaan memelihara kuda.

"Tapi setelah dikasih jerami dia mau makan, jadi tidak mungkin ini hewan jadi-jadian," jelasnya.

Setelah itu Warijo langsung melaporkan temuannya ke kepala desa setempat. Kabar terakhir, ternyata hewan ini kepunyaan warga Desa Panambangan, Kecamatan Semanding, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari desa tersebut. [pur/col]