Mayat Bayi Dibuang di Tumpukan Sampah Pantai Palang

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sesosok mayat bayi yang diperkirakan baru lahir, gegerkan warga Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pagi ini, Sabtu (19/12/2015). Penemuan ini berada di sekitar kawasan warung makan di tepi pantai yang ada di sisi timur makam Asmoroqondi.

Jasad bayi tak berdosa ditemukan seorang Ibu rumah tangga yang akan membuang sampah sekitar pukul 05.30 Wib pagi ini. Dia langsung berteriak, begitu melihat ada mayat bayi yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan teronggok begitu saja bercampur dengan tumpukan sampah di pantai desa setempat.

"Salah satu warga langsung teriak memanggil orang-orang," kata salah satu perangkat Desa Gesikharjo, Sukardi, kepada blokTuban.com.

Ketika dilihat, beberapa bagian tubuh bayi ini sudah membiru. Ari-ari bayi tampak masih menempel, pertanda baru dibuang sekitar malam tadi. Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Palang.

Kapolsek Palang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Murni Kamariyah, menyebut petugas langsung datang ke lokasi ketika mendapat laporan dari warga. Petugas langsung memeriksa saksi-saksi dan berkordinasi dengan petugas identifikasi dari Polres Tuban.

"Jasad bayi ini akan kita visum, dan sekarang petugas masih melakukan penyelidikan," tandas Murni. [pur/rom]