Taman Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo Rampung Akhir Tahun

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Pemanfaatan lahan kosong yang ada di kota, benar-benar menjadi komitmen Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum. Seperti yang terlihat di jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo kini sebagian lahan kosong di pinggir jalan raya tersebut telah disulap menjadi taman yang indah, nyaman dipandang. Bahkan bisa digunakan untuk bersantai, layaknya taman-taman lain yang ada di beberapa titik lainnya sekitar kota.

Diketahui, bahwa taman dr. Wahidin Sudiro Husodo berada dari depan kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sampai depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R.Koesma, karena pembuatannya hanya memanfaatkan lahan kosong yang masih ada.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum, Lilik Subiyanto, mengatakan, bahwa dirinya akan berkomitmen untuk menciptakan taman-taman tambahan yang ada di kota.

"Taman dr. Wahidin Sudiro Husodo sudah dalam pengerjaan dan sudah hampir selesai. Insya Allah sebelum tahun baru ataupun akhir Desember sudah selesai," kata Lilik kepada blokTuban.com

Lebih lanjut, Lilik juga berharap, partisipasi dari masyarakat apabila ada beberapa lahan kosong yang ada di kota, yang tidak diketahui pihaknya, masyarakat bisa memberikan info tersebut, atau bisa datang langsung ke Dinas Pekerjaan Umum untuk menemuinya.

"Karena kami mendorong terciptanya kawasan hijau di setiap jengkal tanah yang masih kosong. Agar Kota Tuban ini bisa menjadi kota yang lebih nyaman bagi masyarakatnya," lanjut Lilik.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com, taman baru di lokasi  Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo sudah terlihat sebagian yang sudah selesai dan ada yang masih proses pengerjaan. Dalam proses pengerjaan taman tersebut, dijumpai pula beberapa petugas pertamanan yang berada di lokasi tersebut. [nok/ito]