1.100 Pendaftar Tes PLD di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokTuban.com - Sebanyak 1.100 pendaftar akan mengikuti tes Pendamping Lokal Desa (PLD) di gedung Islamic Center Bojonegoro, Kamis (10/12/2015) pagi. Rencananya, tes akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Data blokTuban.com menyebutkan, jika nantinya tes akan berlansung secara bersama-sama dan ditangani tim seleksi dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas) Provinsi Jawa Timur. Untuk pendaftar, dari jumlah 1.100 orang, 594 diantaranya ber KTP Bojonegoro dan sisanya 506 dengan alamat Tuban.  

"Tidak ada yang dari kabupaten, namun penyelenggara provinsi. Artinya, pihak Bappemas Jatim," kata salah satu pelaksana Hendri Putro.

Pria yang pernah menjadi salah satu petinggi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (PNPM-MPd) di Bojonegoro itu menambahkan, nantinya akan ada 10 orang tim yang akan melakukan tes seleksi. Ia juga tidak bisa memastikan tesnya seperti apa dan bagaimana prosesnya.

"Kami hanya menyiapkan tempat saja. Nanti dilihat sendiri tesnya. Yang jelas, pendaftar ini dari Tuban dan Bojonegoro," sambungnya pria yang sebelumnya juga menjadi tenaga ahli Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bojonegoro itu.

Peserta yang akan mengikuti seleksi PLD, diminta untuk membawa KTP dan ijazah asli. Selain itu juga berkas lain yang dilampirkan dalam lamarannya. Tidak hanya, peserta tes dihimbau mengenakan pakaian rapi, sopan dan bersepatu. [zid/mad]

Ilustrasi: net